PERANCANGAN VIDEO PROMOSI KLINIK KOPI SEBAGAI PUBLIKASI PADA MEDIA SOSIAL

Dimas Aditya Suryanto, Tonny Hidayat
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA.2016

A B S T R A C T

Klinik Kopi membutuhkan sebuah media video promosi sebagai upaya peningkatan nilai penjualan agar lebih dikenal oleh masyarakat di luar Kota Yogyakarta atau di daerah lain dengan harapan meningkatnya jumlah penjualan produk melalui media video promosi.

Video promosi Klinik Kopi ini mengimplemetasikan teknik motion tracking dan teknik motion graphic. Dalam konsep ide dan perancangan, menjelaskan proses dari roasting biji kopi mentah sampai menjadi kopi yang siap dihidangkan tentunya, dengan beberapa teknik penyeduhan kopi. Perancangan video promosi yang menarik dan kreatif diharapkan dapat meningkatkan citra positif Klinik Kopi. Proses perancangan video promosi Klink Kopi menggunakan software Adobe After Effect CS6 dan Adobe Premiere CS6.

Perancangan ini menghasilkan suatu produk berupa video promosi yang berdurasi 120 detik yang lebih mempresentasikan produk serta metode penyeduhan kopi, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas guna meningkatkan nilai penjualan. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat menjadi acuan atau tolak ukur dalam mengadakan perancangan video promosi, baik bagi mahasiswa, desainer pemula, pengajar, dan lain sebagainya.

Kata Kunci: video promosi, iklan, klinik kopi, motion tracking, motion graphic, cafe, hangout, yogyakarta

CategoryUndergraduate Thesis
Posted Date( undocumented )
Modified Date16 September 2016
Download File Publikasi_13.22.1463.pdf
Google Scholar