ANALISIS DAN PERANCANGAN AUGMENTED REALITY “FIND AQUATIC ANIMAL” PADA KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA YOGYAKARTA

Irfan Bachri Ariyanto, Dina Maulina
UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA.2019

A B S T R A C T

Kebun binatang gembira loka Yogyakarta merupakan salah satu kebun terbaik di Indonesia dan salah satu tujuan wisata utama yang ada di Yogyakarta, mengunjungi sebuah kebun binatang ialah untuk melihat satwa-satwa yang jarang ditemui dan juga untuk rekreasi keluarga maupun teman.

Ada banyak sekali satwa di kebun binatang gembira loka mulai dari singa hingga beruang, gajah hingga unta, tapi sayang sekali beberapa satwa kurang mendapat perhatian pengunjung salah satunya ialah akuarium yang didalam-Nya terdapat satwa akuatik.

Dengan teknologi yang memanfaatkan smartphone yang notabene hampir dimiliki semua pengunjung kebun binatang ini, yaitu augmented reality yang dapat menambahkan realitas tambahan melalui layar smartphone, dengan menggunakan teknologi ini penulis membuat sebuah aplikasi yang dapat menarik perhatian pengunjung agar mau berkunjung/belajar/ maupun mengenal satwa-satwa akuatik.

Keywords – Augmented Reality, Marker-based, akuarium, smarthone,.

CategoryUndergraduate Thesis
Posted Date30 Maret 2019
Modified Date30 Maret 2019
Download File Publikasi_15.11.9056.pdf
Google Scholar