PERANCANGAN DAN PEMBUATAN TAS PENGHILANG BAU BERBASIS MIKROKONTROLER DAN ANDROID

Muhammad Tanjung Prasetyo, Dina Maulina
UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA.2018

A B S T R A C T

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang tidak dapat lepas dari kehidupan manusia, ini dikarenakan olahraga membuat tubuh kuat dan sehat. Penikmat olahraga sendiri mulai dari anak kecil hingga orang tua, setiap berolahraga tentunya akan mengeluarkan keringat berlebih, keringat ini akan memicu bakteri yang berada pada manusia dan membuat pakaian, sepatu, dan peralatan olahraga yang digunakan menjadi mempunyai bau tidak sedap.

Bau tidak sedap dapat di netralisir menggunakan ion negative dan ozon, selain dapat menghilangkan bau, ion negative juga baik untuk kesehatan manusia.Ion negative dan ozon sendiri akan dibantu dengan Ultraviolet untuk menghilangkan bau dan kuman penyebab bau tidak sedap. Pembuatan alat ini menggunakan mikrokontroler dan android. android berguna untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan alat ini,ini dikarenakan android saat ini menjadi salah satu smartphone yang banyak digunakan di masyarakat sehingga pembuatan alat ini sesuai dengan permintaan pasar.

Hasil penelitian ini merancang dan membuat tas yang dapat menghilangkan bau mengguanakan android dan mikrokontroler yang sudah siap digunakan.

Keywords – Ozon, Ion negative, Ultraviolet, Mikrokontroler, Android

CategoryUndergraduate Thesis
Posted Date29 Maret 2018
Modified Date29 Maret 2018
Download File Publikasi_14.11.8035.pdf
Google Scholar