ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI JADWAL KOSONG DAN MANAJEMEN RUANG PERKULIAHAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS : UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA)

Laude Pirera Ardi, Armadyah Amborowati
UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA.2017

A B S T R A C T

Setiap direktorat yang ada pada Universitas AMIKOM Yogyakarta sudah memiliki sistem yang terkomputerisasi, akan tetapi ada juga yang masih menggunakan sistem manual dengan menggunakan kertas, sehingga menyebabkan pemborosan pemakaian kertas.

Pada penelitian ini, peneliti mencoba untuk menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada khususnya pada bagian pengajaran direktorat administrasi akademik dan kemahasiswaan Universitas AMIKOM Yogyakarta, dan mencoba untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada, juga guna memberi peluang pengembangan sistem yang sudah berjalan melalui media teknologi informasi. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem SDLC, kemudian untuk melakukan perancangan terhadap sistem digunakan perancangan model menggunakan DFD, perancangan database, dan perancangan interface.

Hasil dari penelitian yang dilakukan ini adalah berupa sistem informasi berbasis web. Sistem informasi ini bertujuan untuk mengolah informasi jadwal dosen kosong dan memanamajemen penggunaan ruang perkuliahan sehingga dapat disajikan kedalam informasi yang dapat diakses oleh seluruh Mahasiswa dan Dosen di Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Kata Kunci – DFD, database, sistem informasi, sistem informasi berbasis web

CategoryUndergraduate Thesis
Posted Date( undocumented )
Modified Date23 Oktober 2017
Download File Publikasi_13.12.7578.pdf
Google Scholar