ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI NILAI SISWA PADA SD NEGERI 5 MUARADUA OKUS SELATAN

Beta Ridlatul Hanif, Anggit Dwi Hartanto
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA.2016

A B S T R A C T

Pada era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini, manusia memiliki ketergantungan yang sangat tinggi terhadap computer. Hadirnya sistem computer telah memberikan kontribusi dalam pekerjaan manusia untuk bekerja lebih efektif dan efisien dalam mengolah data.

Tidak sedikit sekolah yang kini masih menggunakan cara manual untuk mengolah data nilai siswa. Sebagaimana halnya yang terjadi di SD Negeri 5 Muaradua OKU Selatan, dalam praktiknya di Lapangan bagian kurikulum harus menunggu terlebih dahulu semua data nilai siswa dari masing-masing wali kelas setelah itu barulah data nilai diproses. Hasilnya kemudian diprint dan disimpan dalam rak lemari. Keadaan yang seperti ini sangat tidak efektif dan efisien, hal ini dikarenakan waktu yang tersita cukup banyak belum lagi resiko yang cukup fatal apabila data nilai rusak dan hilang.

Tujuan dari dibuatnya sistem informasi nilai siswa ini adalah untuk memberikan solusi terkait masalah yang telah dijelaskan di atas, dengan membuat sistem yang dapat menyimpan dan merekap data nilai siswa dengan terkomputerisasi.

Keywords – Sistem Informasi Nilai Siswa

CategoryUndergraduate Thesis
Posted Date( undocumented )
Modified Date14 Februari 2017
Download File Publikasi_13.12.7337.pdf
Google Scholar